Apa Itu Visual Basic - Vb 6.0 ?

 ialah sebuah Software yang dipakai untuk menciptakan Aplikasi Desktop Apa itu Visual Basic - VB 6.0 ?
Visual Basic 6.0 atau biasa yang dikenal dengan VB 6.0 ialah sebuah Software yang dipakai untuk menciptakan Aplikasi Desktop. VB 6.0 biasanya dikenalkan pada Mata Pelajaran Komputer khususnya pada Sekolah Menengah kejuruan yang bergerak pada Studi Komputer maupun Sekolah Tinggi Komputer. Pengembangan dari VB 6.0 sendiri ialah VB .NET makanya di web ini kami berikan juga Tutorial mengenai VB Net.
Pengertian diatas ialah secara global dari JavaNetMedia, untuk lebih jelasnya ialah menyerupai pengertian dibawah ini :

Microsoft Visual Basic 6.0 (VB) merupakan salah satu bahasa pemrograman yang handal untuk menciptakan suatu aplikasi dalam Microsoft Windows yang berbasis grafis (Graphical User Interface – GUI). Dengan metode Graphical User Interface (GUI), VB memudahkan pemrogram untuk berinteraksi pribadi dengan elemen-elemen untuk setiap bentuk pemrograman.

Sebagai pemrograman berbasis Windows, VB memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan seluruh aplikasi Windows, menyerupai Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Acces. Dengan kemampuan yang hampir tidak terbatas, VB sanggup dipakai untuk semua aplikasi pemrograman, menyerupai game, multimedia, aktivitas perhitungan, bahkan untuk menciptakan aplikasi aktivitas yang menyerupai Word dan Excel (Pamungkas, 2003)

Bagi anda yang sudah kenal dengan VB 6.0 namun masih galau untuk menciptakan aktivitas dengan VB 6.0, di web JavaNetMedia ini nantinya kami akan menawarkan banyak hal untuk anda yang sedang berguru dengan VB 6.0, mohon dinantikan ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel