Vb .Net - Validasi Abjad Capital Pada Textbox

Kembali lagi di Tutorial VB .Net bersama JavaNetMedia, kali ini saya akan membahas wacana Validasi Huruf Capital Pada TextBox VB .Net. Mungkin dari anda ada yang bertanya, kenapa Huruf Capital harus di Validasi?

Fungsi ini biasanya dilakukan oleh para Programmer untuk merapikan data pada sebuah tabel. Sebagi pola yang sering dilakukan yakni mevalidasi Kode Barang atau pengkodean lainnya dengan Huruf Capital semoga dikala kita amblil sebuah laporan menjadi lebih rata dan indah dilihat.

Berikut langkah dalam menciptakan Vaidasi Capital Huruf pada TextBox :
Silahkan buka aktivitas VB .Net anda
Kemudian anda dapat buat sebuah Form Seperti gambar dibawah ini:
 kali ini saya akan membahas wacana Validasi Huruf Capital Pada TextBox VB  VB .Net - Validasi Huruf Capital Pada TextBox
 Pada Form diatas, saya memiliki sebuah Form Barang, dimana ada TextBox1 yang mengarah ke KodeBarang. Ceritanya KodeBarang tersebut akan saya perbolehkan atau Memvalidasi semoga aksara yang diinput yakni caracter Capital.
Langkahnya, silahkan Klik TextBox1.
 kali ini saya akan membahas wacana Validasi Huruf Capital Pada TextBox VB  VB .Net - Validasi Huruf Capital Pada TextBox
Kemudian pada Properties, silahkan cari CharacterCasing, lalu ganti menjadi Upper.

Untuk membuktikannya silahkan anda Running Project anda, maka TextBox1 dikala anda input maka risikonya Capital Semua.

Demikian Tutorial VB .Net wacana validasi yaitu Validasi Huruf Capital Pada TextBox, semoga bermnafaat untuk pembelajaran VB .Net anda :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel