Mengatasi The Microsoft.Jet.Oledb.4.0 Provider Is Not Registered Pada Vb .Net

Kembali di Tutorial VB .Net, sebelum aku memperlihatkan Tutorial dibawah, aku mengucapkan banyak terima kasih kepada anda pengunjung VB .Net yang telah mengikuti Polling kami perihal "Tutorial Apa yang Anda Suka?" ternyata banyak yang menentukan VB .Net, oleh alasannya yaitu itu aku akan banyak memperlihatkan Tutorial perihal VB .Net.

Oke, kali ini aku akan memperlihatkan solusi cara  Mengatasi The Microsoft.Jet.OLEDB.4.0 Provider is Not Registered on The Local Machine pada VB .Net.
Error diatas, biasanya ( Dari pengalaman saya) terjadi pada ketika anda menciptakan sebuah aplikasi dengan VB .Net dengan memakai Database Access .MDB ( Office Access 2003) dan memakai komputer yang 64 bit.

Berikut teladan keterangan errornya :

 sebelum aku memperlihatkan Tutorial dibawah Mengatasi The Microsoft.Jet.OLEDB.4.0 Provider is Not Registered Pada VB .Net

Jika anda pernah mengalami duduk kasus yang sama, dan anda masih belum bisa, berikut langkahnya :
Oke aku memakai VB .Net 2010
Silahkan Buka Project Anda

 sebelum aku memperlihatkan Tutorial dibawah Mengatasi The Microsoft.Jet.OLEDB.4.0 Provider is Not Registered Pada VB .Net

Pilih Compile
Silahkan Anda Scrole Mouse anda ke bab bawah
Kemudian anda pilih "Advanced Compile Options"
 sebelum aku memperlihatkan Tutorial dibawah Mengatasi The Microsoft.Jet.OLEDB.4.0 Provider is Not Registered Pada VB .Net

Kemudian anda Cari Target CPU
Pilih x86

Keterangan :
Artinya, walaupun Komputer kita memakai OS 64bit, sasaran Aplikasi yang kita bangkit yaitu OS 32bit. Jika anda memakai VB .Net dengan versi lain, caranya hampir sama, silahkan cari Target CPU.

Jika sudah, silahkan anda Klik OK
Kemudian yang terakhir, Run atau Jalankan Project VB .Net anda

Demikianlah Cara Mengatasi The Microsoft.Jet.OLEDB.4.0 Provider is Not Registered on The Local Machine Pada VB .Net, agar bermanfaat untuk teman JNM dimanapun anda berada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel