Mengatasi The Microsoft.Ace.Oledb.12.0 Provider Is Not Registered On The Local Machine Pada Vb .Net

Pada tutorial kali ini saya akan membahas menganai dilema yang sering terjadi pada rekan-rekan yang akan menciptakan Aplikasi dengan VB .NET yaitu saat running Aplikasi terjadi problem atau pesan Error "the Microsoft.ACE.OLEDB.12.0' provider is not registered on the local machine".

Biasanya jal ini sering terjadi saat :
Anda sedang menciptakan Aplikasi dengan VB .NET database memakai Access
Masalah yang muncul biasanya pada proses koneksi database.

Berikut tumpuan penampakannya :
Pada tutorial kali ini saya akan membahas menganai dilema yang sering terjadi pada rekan Mengatasi The Microsoft.ACE.OLEDB.12.0 provider is not registered on the local machine Pada VB .NET

Contoh diatas terjadi saat akan menghubungkan databaseVB24.accdb yang tersimpan di drive D.

Atau tumpuan lagi ibarat ini :
Pada tutorial kali ini saya akan membahas menganai dilema yang sering terjadi pada rekan Mengatasi The Microsoft.ACE.OLEDB.12.0 provider is not registered on the local machine Pada VB .NET


Untuk mengatasinya yaitu sebagai berikut :

1. Anda harus cek apakah anda memakai Office versi 32 bit?
Langkah yang ini saya sering berikan kepada teman-teman yang email ke saya atau SMS kesaya, dimana saya minta user yang bermasalah cek terlebih dahulu Office yang digunakan. Ternyata mereka menginstall Office versi 64 bit. Saya sarankan anda menginstall office versi 32 bit saja, lalu anda coba kembali.
Jika masih belum bisa, silahkan anda restart komputer dan dicoba lagi.

2. Download dan Install Access Database Engine
Bagaimana kalau anda susah mencari Office dengan Type 32 bit. Untuk Cara kedua ini anda dapat lakukan dengan Install Access Database Engine. Anda dapat download pada web Microsoft dengan KLIK DISINI
Silahkan anda download dan Install lalu anda restart komputer anda dan dicoba kembali

Pada tutorial kali ini saya akan membahas menganai dilema yang sering terjadi pada rekan Mengatasi The Microsoft.ACE.OLEDB.12.0 provider is not registered on the local machine Pada VB .NET


Sebenarnya ada beberapa cara lain selain 2 langkah diatas, Yaitu dengan mengedit Registri pada OS Windows anda, namun dari sekian banyak yang saya beri solusi dengan dua langkah diatas berhasil.

Demikian Cara Mengatasi Mengatasi “the Microsoft.ACE.OLEDB.12.0 provider is not registered on the local machine" Pada VB .NET, Semoga bermanfaat untuk anda, Jika dengan 2 langkah diatas masih belum bisa, anda dapat berkomentar dibawah dan saya akan mencoba memperlihatkan solusi selain langkah diatas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel